Tips Cara Memilih Selimut Berkualitas

| |


Selimut merupakan salah satu benda yang wajib kita miliki, selimut merupakan benda yang dapat menghangatkan tubuh di cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini, Tentu Anda tidak mau kan apabila kedinginan ketika musim hujan atau malam-malam kedinginan?. Maka dari itu sediakan beberapa selimut tebal untuk berjaga-jaga apalagi ketika musim penghujan tiba.

Menentukan pilihan selimut tentunya harus disesuaikan dengan ukuran tempat tidur Anda. Oleh karena itu anda harus memilih ukuran selimut sesuai dengan ukuran tempat tidur Anda jangan berdasarkan pemikiran. Mengapa demikian? Selimut semahal ataupun seindah apapun tidak akan terlihat bagus ataupun cantik dan nyaman saat dipasangkan diatas tempat tidur anda jika ukurannya tidak sesuai, mungkin itu terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Masalah bahan tentu merupakan faktor utama dalam segi kenyamanan yang cukup signifikan. Pastikan bahan selimut yang anda beli nyaman bagi kulit tubuh anda. Misalkan saja, tidak menjadikan rasa panas maupun iritasi dikarena gesekan saat anda tidur. Oleh karena itu pilih selimut yang mempunyai bahan lembut dan halus agar diatas tempat tidur lebih nyaman.

Apa ciri-ciri selimut yang baik dan bagaimana cara memiihnya?, simak ulasannya berikut ini:
 1. Merk Selimut.
  • Pilih selimut yang berbahan lembut dan nyaman saat digunakan
  • Pilih selimut yang tebal dan tidak terlalu tipis
  • Pastikan selimut memiliki kualitas yang terjamin
2. Ukuran
Pastikan ukuran selimut yang kita beli sesuai kebutuhan kita. Umumnya tersedia berbagai ukuran selimut misalkan 150x200 cm2, 180x200 cm2, 200x200 cm2, dan 180x220 cm2. Selimut dengan ukuran lebih kacil dari ukuran-ukuran tersebut biasanya diperuntukan untuk balita.

3. Berat Selimut 
Meskipun merk selimut sama, beberapa merk punya beberapa grade dengan berat yang berbeda-beda sehingga harganyapun seharusnya berbeda. Walaupun gradenya berbeda terkadang motifnya sama persis, sehingga akan susah membedakannya apalagi kalau kita belanja secara online dan hanya melihat fotonya. Pastikan kita tahu gramasinya agar bisa tahu juga produk tersebut masuk grade yang mana dan apakah harganya betul-betul sesuai dengan grade tersebut.

Selamat berbelanja!

Diberdayakan oleh Blogger.