Mengganti Bantal Dan Selimut Secara Periodik

| |

Sebuah studi menyatakan bahwa jutaan warga Inggris sering terkena penyakit karena mereka tidak mengganti bantal dan selimut. Hal ini terjadi karena kekurang pengetahuan mereka bahwa sudah seharusnya Mengganti Bantal Dan Selimut Secara Periodik.

Jajak pendapat dari hampir 2.200 pria dan wanita menemukan bahwa 82 persen dari mereka tidak tahu seberapa sering mereka harus mengganti bantal dan selimut mereka.

Ini cukup untuk memberikan mimpi buruk. Bantal yang digunakan lebih dari enam bulan merupakan penampungan kotoran, minyak, sel kulit mati dan debu, yang bisa menyebabkan jerawat dan bahkan memicu reaksi alergi serta tidak mustahil menjadi rumah bagi tungau.

Bagaimana mereka bisa bertahan hidup? Jawabannya tidak lain adalah manusia sendiri. Manusia memberi mereka makan dengan kulit mati yang mengelupas dari tubuh serta keringat yang menetes sebanyak 100 liter setiap tahunnya.

Oleh karena itu sarung bantal perlu sering-sering diganti agar tungau tidak jadi bersarang di sana. menyarankan untuk mencuci sarung bantal setiap 3 minggu sekali. Bantal pun juga perlu dibersihkan paling tidak setiap 3 bulan.

Bila anda termasuk orang yang memiliki alergi dengan debu atau tungau, maka bantal sebaiknya diganti setiap 6 bulan sekali. Namun jika anda tidak terlalu sensitif, maka mengganti bantal setiap 3 tahun sekali dan selimut setiap 5 tahun sekali.

Diberdayakan oleh Blogger.