Merawat Selimut

| |

Tidur menggunakan selimut sungguh nyaman dan membuat kita nyenyak. Agar selimut yang kita gunakan tetap bersih dan nyaman, tentu kita mesti merawatnya. Namun, bagaimana caranya? Simak tips kali ini tentang merawat selimut:

Mengangin-anginkan
Cobalah sering menjemur atau mengangin-anginkan selimut di luar ruangan. Pilihlah tempat menjemur yang sejuk dan terhindar dari terpaan sinar matahari langsung. Cara ini dapat merawat selimut agar tidak rusak serat kainnya. Selain itu, terhindar dari jamur dan bau tidak sedap.

Hindari Percikan Air
Untuk merawat selimut , sebisa mungkin hindari percikan atau tetesan air. Dengan demikian, selimut tidak lembab dan terhindar dari bau tidak sedap. Nah, jika selimut yang kita gunakan sudah benar-benar kotor, cucilah secara hati-hati. Kita bisa mencucinya dengan tangan maupun mesin cuci (menggunakan mode soft ) dan tambahkan softener  agar tekstur selimut senantiasa lembut. 
 
Tidak Boleh di-Dry Clean
Merawat selimut  memang mesti hati-hati. Jika kita meminta jasa laundry  untuk mencucinya, beritahu agar selimut yang kita gunakan tidak di-dry clean . Mengapa? Karena proses pencucian dengan dry clean  menggunakan bahan kimia. Bahan tersebut dapat membuat serat-serat atau bulu-bulu pada selimut menjadi rusak. Akibatnya, selimut kita tidak nyaman lagi digunakan. 

Sumber

Diberdayakan oleh Blogger.